Rabu, 13 November 2019


benang merah kita

pertama kali kita saling mengenal, waktu itu jurusanku mengadakan acara tahunan student teacher meeting. ya sebuah agenda tahunan camp jurusan yang acaranya berbagai macam salh satunya pentas seni
kebetulan satu angkatan kuliah pagi cowok cowoknya tidak ada ada yang mahir bermain alat musik. jadilah "pakdhe" yang dari jurusan ekonomi kami sewa untuk mengiringi kami tampil dalam acara pentas seni camp jurusan. beberapa kali latihan kau sudah menguasai irama lagu yang kami mainkan.
sudah ,dari situ aku mengenalmu. ya pakdhe begitu mereka menyebutmu di kampus, beberapa kali kita berpapasan di lingkungan kampus dan saat itu kita hanya sekedar bertegur sapa tidak lebih sampai kita sama sama menyelesaikan kuliah dan menjalani hidup masing masing.

yulia, teman sekamar ku kost di surabaya. walaupun kami sudah lulus kuliah dan dia tertinggal beberapa waktu dalam menyelesaikan kuliahnya tapi kami masih tetap berhubungan satu sama lain.
sampai suatu ketika dia main dan menginap di rumah dan mulailah kita mengobrol tentang jodoh. dia menanyakan tentang itu dan mengingatkanku tentang pakdhe yang katanya masih betah tinggal di lingkungan kampus walaupun dia sudah menyelesaikan kuliahnya dan bekerja di lokasi dekat kampus. dari situlah kami tersambung kembali dan akhirnya sepakat untuk berkomitmen membangun rumah tangga bersama. hari hari sebelum kami menikah dipenuhi dengan komunikasi yang cukup intens. sering kami bercakap cakap di telepon sampai berjam jam waktu itu. entah apa saja  yang kami diskusikan bersama di telepon . dalam sehari biasanya berkali kali kami bertelepon ria , kalu siang mungkin hanya menanyakan kabar dan bila malam menjelang kami memanfaatkan promo provider telepon yang memberikan freecall mulai tengah malam sampai pagi. ya jika dipikir pikir koq bisa ya dulu kami berbincang tentang apapun di telepon sampai berjam jam?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar